Minggu, 28 Februari 2010

SISTEM KERJA KOMPUTER

Sistem kerja komputer secara garis terbagi atas 3 bagian, dan seluruh bagian ini saling berkaitan satu sama lain. Ini dapat kita lihat pada diagram blok dibawah ini ;

Layanan-:Layanan Internet

E-MAIL
E-mail (electronic mail) adalah layanan pertukaran pesan elektronik via internet. Setiap pengguna wajib memiliki sebuah alamat e-mail (email address) untuk dapat mengguna-kan layan ini.

TELNET
Telnet adalah program yang digunakan untuk mengakses computer lain secara remote (jarak jauh). Dengan demikian pengguna telnet dapat menggunakan sebuah computer sekaligus mengoperasikan computer lain yang berada di lokasi yang berbeda.

FTP
FTP (File Transfer Protocol) adalah layanan pertukaran file di Internet.Teknik pertukaran data file dapat kita lakukakn dengan menjalankan sebuah program klien FTP untuk mengakses sebuah server FTP.

MAILING LISTMailing list atau lazim disebut dengan “milis” merupakan layanan pertukaran pesan secara masssal. Mailing list merupakan perluasan kemampuan layanan email. Mailing list biasanya digunakan sebagai media atau ajang diskusi dengan tema tertentu.

USENET
Usenet atau lazim disebut dengan newsgroup, merupakan layanan yang meneyerupai milis, tetapi menyediakan beragam topic. Perbedaanya adalah, pada usenet, seluruh pesan dikelola dalam sebuah computer pusat.

IRC
IRC (Internet Relay Chat) yang lebih dikenal dengan sebutan “ chatting “ adalah layanan komunikasi secara langsung via internet.

WORLD WIDE WEB
WWW (World Wide Web) atau dikenal dengan “web” adalah layanan penyajian infor-masi di internet. Web merupakan layanan internet yang paling popular saat ini.

Sumber : Mari mengenal Internet - Zaenal A.Rozi

Masa Sampah yang terurai di laut

1. Kulit jeruk dan pisang 2 tahun
2. Puntung rokok 1-5 tahun
3. Kain nilon 30-40 tahun
4. Jaring ikan 30-40 tahun
5. Kulit 50 tahun
6. Kaleng alumunium 80-100 tahun
7. Kantong plasting 20-1000 tahun
8. Batterai bekas 1000 tahun
9. Botol kaca 1000.000 tahun
10. Botol plastik tak dapt diperkirakan

Secara tidak sadar kita, setiap detik kita telah banyak menghasilkan sampah, secara tak sadar bahwa sampah yang kita buat sebagian terbuang dilaut. Sadarilah akibatnya !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar