Selasa, 01 Juni 2010

BAHASA INGGRIS

Tata Bahasa Inggris
Grammar adalah salah satu bagian penting yang perlu dikuasai dalam mempelajari bahasa Inggris. Oleh karena itu, kami telah menyediakan sejumlah latihan yang baik untuk dikerjakan agar Anda semakin mahir menyusun tata bahasa yang baik ketika berkomunikasi atau berbicara serta menulis kalimat-kalimat bahasa Inggris dengan baik dan benar. Banyak sekali pelajar bahasa Inggris pada tingkat basic, dan pre-intermediate yang mengeluh serta berkata bahwa grammar atau tata bahasa Inggris sulit untuk dikuasai. Sebenarnya hal tersebut tidaklah demikian. Bila kita mau sabar untuk mengerjakan setiap pelajaran yang ada secara bertahap dari yang paling mudah, kemudian sedikit-demi sedikit ke tingkat yang lebih sulit maka tata bahasa Inggris ini akan bisa dikuasai. Ketekunan belajar menentukan keberhasilan kita menguasai grammar.
Japan is a country. Jepang adalah sebuah negara. Japan adalah kata benda tunggal (singular noun), oleh karena itu kata kerja (verb) yang digunakan adalah is.Japan = a singular noun (kata benda tunggal)
is = singular verb (kata kerja tunggal)
country = a singular noun (kata benda tunggal)
Surabaya is a city.Surabaya adalah sebuah kota. a ditaruh di depan kata benda tunggal. Dalam bahasa Indonesia biasanya diartikan satu, sebuah, atau seekor.Dalam tata bahasa a disebut "an article - sebuah artikel"
A horse is an animal.Seekor kuda adalah seekor binatang.
A atau an memiliki arti yang sama. Kedua-duanya adalah artikel.A digunakan di depan kata-kata yang huruf awalnya adalah konsonan seperti b, c, d, f, g, h, j, k, dan lain-lain.
An digunakan di depan kata-kata yang dimulai dengan a, e, i, dan o dan sejumlah konsonan yang ucapan bahasa Inggrisnya terdengar vokal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar